Selasa, 05 Mei 2009


MA Nurul Hikmah Mengadakan Muludan Dalam Rangka
Memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Pada hari senin 9 Maret 2009 MA Nurul Hikmah mengadakan Muludan dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dalam acara tersebut diawali dengan sambutan Ketua Yayasan Nurul Hikmah Haurgeulis Bpk Kyai Hafidz Baehaqi, dalam sambutannya beliau menekankan bahwa kepribadian seseorang dilihat dari akhlaknya, bila akhlaknya baik kepribadiannya juga akan baik, lembaga MA Nurul Hikmah memiliki visi dan misi yang berorientasi pada mencetak lulusan yang berakhlakul karimah dan siap terjun ditengah-tengah masyarakat. Kepala MA Nurul Hikmah Parta Nuruddin, S.Ag juga berpesan kepada siswa/siswinya untuk mampu memfilter segala arus globalisasi yang melanda seluruh dunia, apabila arus globalisasi tersebut tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia maka harus disingkirkan, ini dikarenakan kita sebagai Warga Negara Indonesia yang terkenal dengan budaya keramahan dan keluhuran budi pekertiannya harus mampu mempertahankan budaya tersebut. Beliau juga menekankan untuk mampu mencontoh kepribadian dari Nabi Muhammad SAW yang sangat mulia, oleh karena itu dengan memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW kita berharap semoga mampu mencontoh kepribadiannya yang sangat terpuji tersebut.
Dalam kesempatan itu pula siswa/i MA Nurul Hikmah membacakan Kitab Al-Barzanji yang berisi tentang kronologis dan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW.
Acara tersebut ditutup dengan perlombaan-perlombaan, diantaranya membaca puisi, pidato, kaligrafi dan pertandingan sepak bola sarung antar kelas.
Semoga kita sebagai umatnya mampu menjadikan Baginda Nabi Muhammad SAW sebagi suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar